Mobil-mobil Elite Polisi Di Berbagai Negara

Pak polisi sering dihadapkan pada operasi pengejaran penjahat. Untuk mendukung tugas mereka beberapa negara terutama di Eropa dan Amerika mempersenjatai korps polisi mereka dengan mobil-mobil eksotis alias supercar. Sudah jelas, mobil-mobil ini bertenaga besar, supercepat, dan yang pasti super mahal.


Caparo

Caparo T1 RRV, supercar bikinan Inggris yang mirip mobil F-1 ini disulap menjadi mobil polisi. Mobil ini sanggup melesat dari 0-161km/jam dalam 5 detik. Sepertinya inilah mobil polisi tercepat di dunia saat ini, meskipun sesungguhnya mobil ini masih berupa protipe dan belum diproduksi massal. Dirancang untuk pengejaran di jalan tol, mesin mobil berkonfigurasi V8-3,5L ini menyemburkan tenaga sebesar 575HP pada 10.500 RPM dan top-speed dibatasi pada 322 km/jam. Jadi kalo merasa dikejar mobil ini, mending minggir aja, deh.

Lamborghini

Yang satu ini giliran mobil asal Italia, Lamborghini Gallardo, yang sanggup mencapai kecepatan 309 km/jam dari mesin 10 silinder dengan tenaga 500HP. Saat ini ada 2 Gallardo yang bertugas di kepolisian Italia setempat (Polizia di Stato).

Yang ini mobil polisi Lamborghini di London. Jangan coba-coba melarikan diri dari kejaran mobil ini. Tenaga supercar Lamborghini Murcielago LP640 ini mencapai 640HP.

Yang ini Lamborghini Gallardo di Afrika Selatan. Mobil seharga $200.000 dollar ini digunakan aparat setempat untuk memberi perhatian lebih dalam mengkontrol lalu lintas di sana.

Dodge Charger

Di Lake County (US), polisi-polisinya jadi terlihat cool.

Yang ini di New York Police Department, dengan Dodge Charger bermesin V8, dari 0 hingga 97km/jam hanya dalam waktu 6,75 detik.

Porsche

Mobil polisi Techart Porsche 911 ini merupakan hasil kerja sama Bundesverkehrsministerium (German Federal Traffic Ministry), VDAT (Association of German Automobile Tuners), dan Essen Motor Show untuk kampanye keselamatan berkendara. Porsche 911 Carrera S ini dimodifikasi oleh Techart menjadi mobil polisi yang memiliki top-speed 300 km/jam dan berakselerasi dari 0-97km/jam dalam 4,5 detik saja.

Yang ini adalah Porsche 911 yang digunakan oleh polisi di Austria. Mesin turbo 3,6L nya menyemburkan tenaga hingga 300 kW. Sepertinya negara-negara Eropa, khususnya Jerman memandang sangat serius soal penerapan hukum kecepatan tinggi di jalan.

Lotus

Ini supercar Lotus Exige, berkecepatan 225 km/jam, digunakan kepolisian Australia.

Ini Sussex Police Lotus Exige, di Inggris. Beralselerasi dari 0 – 97km/jam dalam 4,1 detik.

Ferrari

Ini Ferrari 612 Scaglietti, digunakan kepolisian Inggris, bermesin 5,7L dengan konfigurasi V12, dengan 4 penumpang. Ferrari mendesai warna polisi di mobilnya dalam rangka menyambut 60 tahun Ferrari masuk ke Inggris.

Mercedez Benz

Inilah mobil polisi Jerman, Mercedes-Benz Brabus V12 CLS Rocket, bermesin 6,3 liter V12 twin turbo, menyemburkan tenaga hingga 730HP!

Smart

Smart memang bukan tergolong supercar yang kencang, tapi tetap saja ekslusif untuk harus dijadikan mobil polisi.

Mobil polisi Smart di London

Mobil polisi Smart di Portugal.

Yang ini electric smart ed (bertenaga listrik) yang diuji coba di London’s Metropolitan Police Service (MPS) untuk kampanye penurunan emisi karbon. Dua mobil ini disiapkan di London Pusat dan di bandara Heathrow.

Di vienna, polsi sedang mengendarai mobil Smart.

Sumber : http://wahw33d.blogspot.com/2010/06/mobil-mobil-elite-polisi-di-berbagai.html

Published by

unehunikdananeh

Cari semua yang Uneh di sini...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s