Keajaiban Teknik sipil cina

1) Linked Hybrid, Beijing

Linked Hybrid, yang akan menampung 2.500 orang di 700 apartemen yang mencakup 1,6 juta kaki persegi, adalah sebuah model untuk skala besar arsitektur rumah tinggal yang berkelanjutan. Situs ini akan menampilkan salah satu terbesar pendinginan panas bumi di dunia dan sistem pemanas, yang akan menstabilkan suhu di dalam kompleks dari delapan bangunan, semua terkait di lantai 20 dengan “cincin” dari perusahaan layanan, seperti s © kafe dan pembersih kering. Satu set dual pompa air pipa dari 100 meter di bawah tanah, beredar cairan antara lantai beton bangunan ‘.

Hasilnya: Sistem sirkulasi air berfungsi sebagai radiator raksasa di musim dingin dan sistem pendingin di musim panas. Tidak memiliki boiler untuk memasok panas, ada AC listrik untuk memasok dingin. Apartemen juga fitur daur ulang grey-air – sebuah proses yang hanya mulai populer di Beijing dalam bangunan jauh lebih kecil – untuk menyaring air limbah dari bak cuci wastafel dapur dan kembali ke toilet.

Linked-Hybrid_Beijing

2) Dongtan Eco City, Dongtan

Dikembangkan oleh investasi Shanghai Industrial Corp, Dongtan Eco City, kira-kira ukuran Manhattan, akan Cosmopolis pertama di dunia yang sepenuhnya berkelanjutan ketika selesai pada 2040. Seperti Manhattan, itu terletak di sebuah pulau – yang ketiga terbesar di Cina. Terletak di Sungai Yangtze, Dongtan berada dalam jarak dekat hiruk pikuk Shanghai.

Pada saat pameran perdagangan Shanghai Expo terbuka pada tahun 2010, tahap pertama kota harus diselesaikan, dan 50.000 warga akan menelepon ke rumah-Dongtan manis-berkelanjutan-rumah. Tujuan yang akan dicapai dalam lima tahun ke depan: sistem untuk pemurnian air, pengelolaan sampah, dan energi terbarukan. Infrastruktur jalan akan menghubungkan lahan pertanian bekas dengan Shanghai.

Dongtan_Eco_City_Dongtan

3) Olympic Stadium, Beijing

Stadion Olahraga telah lama mengikuti desain abadi salah satu keajaiban dunia asli, Roma ‘s Coliseum. Herzog & de Meuron Stadion Nasional di Beijing adalah suatu usaha untuk memikirkan kembali tata letak olahraga-arena klasik untuk kali lebih ekologis benar.

Arsitek Swiss (ketenaran Tate Modern) ingin menyediakan ventilasi alami untuk struktur 91.000 kursi – mungkin terbesar “eco-friendly” stadion olahraga yang dirancang untuk saat ini. Untuk mencapai hal ini, mereka berangkat untuk menciptakan sebuah bangunan yang bisa berfungsi tanpa shell ketat tertutup, namun juga menyediakan tempat tinggal konstan untuk para penonton dan atlet sama.

Untuk memecahkan masalah desain, mereka memandang alam untuk inspirasi. grid luar Stadion menyerupai sarang burung dibangun dengan hati-hati ditempatkan cabang dan ranting. Setiap ruang diskrit dalam fasilitas, dari toilet ke restoran, dibangun sebagai unit independen dalam kisi luar – sehingga memungkinkan untuk membungkus seluruh kompleks dengan grid terbuka yang memungkinkan untuk sirkulasi udara alami. Arsitek juga memasukkan lapisan membran tembus untuk mengisi kesenjangan dalam eksterior berenda.

gambar ï ¿½ Herzog dan de Meuron

Olympic_Stadium_Beijing

4) Donghai Bridge , Shanghai/Yangshan Island

Sebuah fase penting dalam pengembangan pelabuhan terbesar laut di dunia selesai ketika Cina ‘s jembatan pertama lintas-laut -, 20-mil enam jalur Donghai Bridge – secara resmi dibuka pada bulan Desember, 2005. Yang membentang di Laut Cina Timur, struktur kabel-tetap anggun menghubungkan Shanghai untuk Yangshan Pulau, set menjadi China pelabuhan pertama perdagangan bebas (dan pelabuhan kontainer terbesar di dunia) setelah selesai pada tahun 2010.

Untuk memberikan rute mengemudi lebih aman dalam topan dan gelombang tinggi yang dikenal untuk memukul daerah, Jembatan Donghai dirancang dalam bentuk-S. Struktur, dilaporkan oleh Harian Shanghai memiliki biaya $ 1,2 milyar, akan mengadakan judulnya, dari China – dan salah satu di dunia – jembatan terpanjang di atas-laut hanya beberapa tahun, meskipun. Pada tahun 2008, 22 mil di dekatnya melintasi samudra Teluk Hangzhou Bridge, yang juga mulai (atau berakhir, tergantung pada perjalanan Anda) di Shanghai, akan memperoleh superlatif.

Photo: Getty Images

Donghai_Bridge_hanghai_Yangshan_Island

5) National Grand Theater, Beijing

Terletak di dekat Lapangan Tiananmen, kaca 490.485 meter persegi-dan-titanium Grand National Theater, dijadwalkan dibuka tahun 2008, tampaknya melayang di atas sebuah danau buatan manusia. Ditujukan untuk berdiri keluar di tengah ibukota Cina, jalan-jalan AOS ramai dan bangunan kuno, struktur telah mengumpulkan kritik antara Beijing, warga AOS untuk bentrok dengan landmark klasik seperti Monumen untuk Rakyat, AOS Heroes (didedikasikan untuk martir revolusioner), rumah luas Rakyat Nasional, AOS Kongres, atau Tiananmen Gate itu sendiri (Gerbang Surgawi Perdamaian).

Arsitek Perancis Paul Andreu tidak asing dengan kontroversi, AI atau bentuk-bentuk inovatif. generasi yang lalu, pada tahun 1974, desain untraditional nya untuk Terminal 1 di Paris, Charles de Gaulle AOS bandara dikritik untuk kurva tidak biasa, namun Andreu, AOS inovatif, bangunan futuristik kemudian terlihat untuk membedakan de Gaulle dari udara Eropa dan internasional yang lebih umum hub. (The bandara yang sama, AOS Terminal 2E, juga didesain oleh Andreu, mendapat perhatian di tahun 2004 ketika runtuh, tragis menewaskan empat orang.)

Beijing, AOS berani Grand National Teater adalah sebanyak tontonan sebagai produksi yang akan dipentaskan di dalam di rumah opera 2416-kursi, ruang konser 2.017 kursi, dan 1.040 kursi teater. Pada malam hari, kulit semi-transparan akan memberikan orang yang lewat sekilas pada kinerja dalam salah satu dari tiga auditorium, sebuah fitur yang menyoroti bangunan, AOS sifat publik.

National_Grand_Theater_Beijing

 

6. The Commune, Beijing

Tahap pertama selesai tahun 2002, perluasan dijadwalkan selesai pada 2010.

Kompleks ini meliputi rumah-rumah oleh 12 dari Asia arsitek terkemuka. Ia disusun oleh menikah pengembang real estat Zhang Xin dan Pan Shiyi, yang memberikan setiap arsitek anggaran $ 1 juta. Shigeru Ban, arsitek Jepang yang paling terkenal untuk rumah-rumah kertas yang dirancang untuk pengungsi gempa Kobe, merancang House Furniture, menampilkan kayu lapis yang dilaminasi biasanya digunakan untuk mebel modular, dan China’s Yung Ho Chang menciptakan House Split, yang mengambil gagasan sebuah rumah berbentuk kotak, potong menjadi dua, dan menyebar keluar seperti kipas.

Komune sekarang dioperasikan sebagai hotel butik oleh kelompok hotel mewah Jerman Kempinski, yang bertanggung jawab untuk ekspansi mendatang, yang akan menampilkan 21 rumah (termasuk ulangan dari aslinya). Salah satu unsur akan tetap tak tersentuh dalam pengembangan baru: jejak pejalan kaki pribadi Komune, yang melacak tersentuh bagian Tembok Besar.

Photo: Ma Xiaochun

The_Commune_Beijing

7. Beijing International Airport , Beijing

According to the U.S. Embassy to China, the country will be building 108 new airports between 2004 and 2009 — including what will be the world’s largest: the Beijing International Airport, designed by Foster & Partners. Set to open at the end of 2007, in time for the Beijing Olympics in 2008, the airport terminal will cover more than 1 million square meters, giving it a bigger footprint than the Pentagon. It’s designed to handle 43 million passengers a year initially and 55 million by 2015, figures that will probably push the new facility into the ranks of the top 10 busiest airports, going by the 2004 numbers from the Airports Council International. Given the scale and traffic, Foster & Partners focused on the traveler’s experience, making sure that walking distances are short, for instance. Building on Foster’s experience designing Hong Kong ’s new mega-airport, the massive Chek Lap Kok, the sprawling Beijing terminal is housed under a single roof. To help passengers distinguish between different sections of the vast space, skylights cast different shades of yellow and red light across walls — a subtle but innovative navigational aid. The architects also kept sustainability in mind: An environmental-control system reduces carbon emissions, and skylights situated on a south-east axis lessen solar heat, keeping the building cool.
Type text or a website address or translate a document.
Cancel
Listen
Read phonetically
English to Indonesian translation
Menurut Kedutaan Besar AS untuk Cina, negara itu akan membangun 108 bandara baru antara 2004 dan 2009 – termasuk apa yang akan menjadi terbesar di dunia: Bandara Internasional Beijing, dirancang oleh Foster & Partners. Set untuk terbuka pada akhir tahun 2007, dalam waktu untuk Olimpiade Beijing pada tahun 2008, terminal bandara akan mencakup lebih dari 1 juta meter persegi, memberikan jejak lebih besar dari Pentagon.

Ini dirancang untuk menangani 43 juta penumpang per tahun pada awalnya dan 55 juta pada 2015, angka yang mungkin akan mendorong fasilitas baru ke dalam jajaran top 10 bandara tersibuk, pergi dengan tahun 2004 nomor dari Airports Council International. Mengingat skala dan lalu lintas, Foster & Partners difokuskan pada pengalaman perjalanan, memastikan bahwa berjalan jarak pendek, misalnya.

Bangunan pada pengalaman Foster merancang Hong Kong ‘s mega-bandara baru, Chek Lap Kok besar, terminal Beijing luas ditempatkan di bawah satu atap. Untuk membantu penumpang membedakan antara bagian yang berbeda dari ruang yang luas, skylight cast berbagai nuansa cahaya kuning dan merah di dinding – alat bantu navigasi halus namun inovatif. Arsitek juga terus berkelanjutan dalam pikiran: Sebuah sistem kontrol lingkungan-mengurangi emisi karbon, dan skylight terletak pada sumbu selatan-timur mengurangi panas matahari, menjaga dingin bangunan.

Beijing_International_Airport _Beijing

8) Shanghai World Financial Center, Shanghai

Rising di distrik Lujiazhui keuangan di Pudong, Shanghai World Financial Center adalah menara di antara menara. Pencakar langit 101 lantai akan elegan (untuk sejenak, setidaknya) tertinggi di dunia saat selesai pada awal 2008.

Salah satu tantangan terbesar bangunan tinggi adalah menciptakan struktur yang dapat menahan angin kencang. Arsitek merancang solusi inovasi untuk mengurangi tekanan angin dengan menambahkan empat persegi panjang cut-out di puncak gedung. Tidak hanya daerah terbuka membantu mengurangi goyangan gedung tetapi juga akan menjadi rumah bagi dek observasi tertinggi di dunia luar – vista 100-lantai yang akan membawa vertigo ke ketinggian baru.

Shanghai_World_Financial_Center_Shanghai

9. National Swimming Center , Beijing

Bagian luar mencolok dari Pusat Renang Nasional, sedang dibangun untuk Olimpiade 2008 dan dijuluki, “Water Cube,” terbuat dari panel dari bentuk ringan dari Teflon yang mengubah bangunan dalam lingkungan rumah kaca seperti energi yang efisien. Energi surya juga akan digunakan untuk memanaskan kolam renang, yang dirancang untuk menggunakan kembali dua kali disaring, air kolam backwashed yang biasanya dibuang sebagai sampah.

Kelebihan air hujan juga akan dikumpulkan dan disimpan dalam tangki bawah tanah dan digunakan untuk mengisi kolam. Sistem rekayasa kompleks frame baja melengkung yang membentuk struktur kulit seperti gelembung didasarkan pada penelitian sifat struktural dari gelembung sabun oleh dua fisikawan di Dublin ‘s Trinity College. Struktur yang unik ini dirancang untuk membantu bangunan menahan hampir semua gangguan seismik.

Nationa_Swimming_Center_Beijing

10) Central Chinese Television CCTV, Beijing

Desain kantor pusat (CCTV) baru Tengah televisi Cina menentang konsepsi populer dari gedung pencakar langit – dan itu pecah bangunan Beijing kode dan diperlukan persetujuan oleh sebuah panel review khusus. Sistem standar untuk teknik gravitasi dan beban lateral pada bangunan tidak berlaku ke gedung CCTV, yang dibentuk oleh dua menara bersandar, masing-masing membungkuk 90 derajat di bagian atas dan bawah untuk membentuk loop kontinyu.

Solusinya insinyur adalah untuk menciptakan sebuah “tabung” struktural mendukung diagonal. Pola tidak teratur dari sistem “diagrid” mencerminkan distribusi pasukan di seluruh permukaan tabung itu. Dirancang oleh Rem Koolhaas dan Ole Scheeren dan direkayasa oleh Ove Arup, yang rethinks menara baru CCTV apa gedung pencakar langit dapat.

Central_Chinese_Television CCTV_Beijing

This is submitted by  Er. Akhansha

Published by

unehunikdananeh

Cari semua yang Uneh di sini...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s